Hari Pertama Latihan

3:25 PM


Saya menulis ini dengan mata merem melek (boleh percaya boleh nggak), soalnya energi dalam tubuh saya mungkin saat ini tersisa 10%, tapi saya tetap berusaha mengetik, habisnya saya lagi kesenengan. Hari ini, hari Rabu tanggal 6 Juni 2012, saya memulai latihan Muay Thai saya. Hihihi. Bukan karena apapun, melainkan karena ada lemak-lemak membandel yang menimbun di dalam tubuh saya.
I wanna share my experience with you, dear my blog reader. Hari pertama biasanya memang selalu menjadi hari yang berat, setidaknya untuk saya. Saya dan salah seorang teman saya, Irma, datang pukul 10.30 ke tempat latihan Muay Thai, kami disuruh menunggu dulu karena pelatihnya belum datang. Sekitar setengah jam kemudian, kami disuruh siap-siap, seperti ganti baju, lalu kami disuruh skipping selama 10 menit. Jujur saja saya tidak melakukannya selama 10 menit, dikarenakan kondisi saya yang sebenarnya baru sembuh dari sakit. Setelah itu, kami melakukan pemanasan dibimbing oleh pelatih kami yang saya lupa namanya. Awalnya saya melakukan pemanasan dengan baik sampai lambung saya tidak bisa dibawa kompromi. Setelah sekitar 15 menit pemanasan, pelatih memasangkan entah apa itu namanya pelindung tangan yang belum bisa saya pakai sendiri. Setelah selesai memakai itu, saya meminta ijin untuk minum, sebenarnya perut saya rasanya sudah mau meledak. Hahaha. Lebay. Kami kembali berlatih, namun saya kembali meminta ijin untuk duduk sebentar karena jika tidak mungkin saya akan pingsan. Setelah beberapa menit duduk, saya kembali berlatih. Latihan tersebut katanya baru perkenalan saja, setengahnya dari latihan yang sebenarnya. Dengan latihan setengahnya yang seperti itu, apa saya sanggup menjalankan ini sampai akhir? Sanggup aja sih. Toh, saat disuruh sit-up 10 kali, saya hanya melakukannya sebanyak 5 kali. Habis mau bagaimana lagi, untuk orang yang saat berada di rumah kerjaannya hanya tidur-tiduran latihan seperti itu menguras semua tenaga dalam tubuh saya. Walau bagaimanapun, latihan berat itu mud-mudahan adaahasilnya dan mudah-mudahan pelatihnya tetap sabar dan baik melatih saya yang sedikit-sedikit duduk, tiduran, mengeluh cape. Semangat!!!!!

You Might Also Like

0 komentar

You are welcome to write your opinion.

Popular Posts